Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) mengadakan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) dan Pembekalan Caleg PKPI yang dibuka oleh Ketua Umum PKPI Sutiyoso. Acara digelar jauh dari keramaian Ibu Kota.
Acara itu diadakan di Kinasih Resort, Sukabumi, yang dihadiri 1.300 kader PKPI yang terdiri dari pengurus di Kabupaten/Kota, Provinsi, dan para pengurus tingkat nasional.

"Hadir juga para caleg terutama caleg DPR RI," kata Sutiyoso kepada wartawan, Jumat (28/6).

Dalam Mukernas ini, Sutiyoso akan mengevaluasi apa yang telah dikerjakan seluruh jajaran PKPI dalam menghadapi Pemilu 2014. Selain itu, strategi pemenangan Pemilu juga tidak lupa akan dibahas dalam pertemuan yang diadakan dalam tiga hari ke depan.

"Para kader di sini tiga hari lamanya. Kenapa saya pilih tempat yang jauh, itu supaya peserta tidak keluyuran ke mana-mana. Siapa juga yang mau keluyuran di tempat jin buang anak begini," ujarnya.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini mengaku bisa membakar semangat para kadernya dalam Mukernas ini. Dengan 'label' partai bersih, dia yakin akan bisa menarik para simpatisan.

"Kita datang menawarkan kita partai yang bersih. Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) menyatakan kita partai yang bersih," imbuhnya.

Dia pun menyatakan perang terhadap korupsi yang sering dilakukan partai besar di parlemen. "Bagi masyarakat kita akan berjuang bersama-sama, kita memerangi korupsi kita akan ultimatum bagi kader. Saat terjadi indikasi korupsi akan saya tindak yang keras," tutupnya.

Leave a Reply